Jumat, 09 Januari 2015

Dampak Teknologi Barat bagi Indonesia



Saat ini negara-negara maju sedang berlomba menciptakan teknologi untuk memenuhi kebutuhan manusia, namun dari kemajan ini terdapat dampak buruk bagi negara berkembang seperti indonesia. memang sekarang kita lebih merasakan dampak baiknya karena kita lebih dimudahkan dengan teknologi-teknologi ini. kita bisa berkomunikasi jarak jauh tanpa harrus menemui orang yang ingin kita ajak bicara. tidak hanya dalam hal komunikasi semuanya juga sudah dipermudah dari pekerjaannya, rutinitas dll.

Sekarang sepertinya manusia sudah tidak bisa hidup tanpa teknologinya masing-masing anak-anak sekolah pun dituntut untuk mengetahui dan mempelajari teknologi itu sendiri. hal ini lah yang menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat, kita dibuat menjadi malas bekerja, bergantung sepenuhnya dari teknologi karena semua hal yang kita butuhkan sudah tersedia dengan adanya teknologi canggih sekarang. buku-buku pelajaran sekarang sudah diganti dengan adanya e-book, buku elektronik yang bisa dibuka melalui smartphone ataupun tablet.dampak negatifnya juga banyak sekali, dengan adanya teknologi kita dimudahkan dalam mencari informasi tak terbatas, namun bila informasi ini salah digunakan? atau informasi ini yang seharusnya untuk orang dewasa malah anak kecil dapat membacanya dan mempraktekannya dalam dunia sehari-hari. tentu saja ini sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa ini, informasi diberikan selalu saja tidak sesuai dengan umur, siapa saja bisa mendapatkan informasi ini dengan mudah.

Namun kita tidak dapat menolak teknologi ini, karena memang sangat memudahkan manusia dari berbagai hal. semua dampak baik dan buruknya tergantung pada kita sendiri bagaimana menggunakan teknologi itu. gunakanlah teknologi itu dengan baik maka dampak baik akan kita dapatkan begitupun sebaliknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar