Jumat, 20 November 2015

HARDNEWS

Hardnews adalah berita-berita yang selalu di sampaikan setiap hari dan beritanya disampaikan langsung setelah kejadian seperti politik, ekonomi, kriminal, bencana, kecelakaan. Cara penyampaiannya pun sangat seriusdan berdasarkan pendekatan fakta.

Contoh berita Hardnews :

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya, tepatnya di Dusun Abumpungeng, Desa Aralae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat siang, 20 November 2015, sekitar pukul 11.45 Wita.


Dua mobil, masing-masing Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 612 IA dan Suzuki Ertiga dengan nomor polisi DD 1031 CB, saling bertabrakan. Tiga orang meninggal dunia dan 10 orang mengalami luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bone, Ajun  Komisaris Irwan, menjelaskan Suzuki Ertiga yang melaju dari arah barat hendak mendahului kendaraan yang berjalan di depannya. Pada saat yang bersamaan, dari arah timur mucul mobil Toyota Avanza. “Pengemudi Suzuki Ertiga tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan langsung menabrak Toyota Avanza,” katanya, Jumat petang, 20 November 2015.

Korban yang meninggal dunia adalah Alimuddin, 45 tahun, Setiawan Efendi, 60 tahun, dan Muh. Yakib, 56 tahun, yang menjabat Kepala SMK Sidrap. Adapun korban luka, antara lain Citra Wijaya kelurahan Marowalie; Hanis, Rappang, Kabupaten Sidrap; Muh. Hatta, warga Kelurahan Alehanuae, Sinjai Utara; Sofyan Aryanto, asal Tokka, Sinjai Utara; Timang, asal Sinjai Utara; Marwati Rauf, warga Rappang, Sidrap; Siti Nujanna, asal Rappang, Sidrap, serta Wardoyo, warga Jakarta. Dua korban luka lainnya belum diketahui identitasnya.

Mereka yang mengalami luka saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. “Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk korban luka yang sudah bisa diajak berbicara,” ujar Irwan, sembari menambahkan penanganan kasus kecelakaan itu juga dibantu aparat Polsek Kahu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bone, Ipda Freedy Nalle, mengatakan mobil Suzuki Ertiga ditumpangi rombongan guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Sidrap. Termasuk di dalamnya Muh. Yakib. Mereka hendak mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Bantaeng.

Mobil yang mereka tumpangi melewati jalur jalan di Kabupaten Soppeng dan melewati Bone Selatan. Kemudian melewati jalur jalan di Kabupaten Sinjai ke arah Kabupaten Bantaeng. Namun, saat melewati jalan di Dusun Abumpungeng, Desa Aralae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, kecelakaan maut itu terjadi.

refrensi:

1. Siddika, A. (2013, October 6). Hard News vs Soft News. Retrieved October 7, 2015, from http://www.slideshare.net/asiyasiddika28/hard-news-vs-soft-news
http://nasional.tempo.co/read/news/2015/11/20/058720860/kecelakaan-maut-di-bone-3-tewas-10-luka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar