Senin, 06 Juni 2016

BAB 1 : Dasar Komunikasi dan Komunikasi Bisnis

 1. pengertian komunikasi

komunikasi adalah cara penyampaian untuk memberi informasi atau hal lainnya dari satu orang ke orang lainnya.dan berikut pejelasan komunikasi menurut para ahli:

Menurut Everett M. Rogers, mengemukakan pendapatnya yaitu Komunikasi adalah suatu proses dimana suatu ide dialihkan dari sumber kepada suatu penerimaan atau lebih dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka.
Lantas pendapat lain dari Rogers & O. Lawrence Kincaid “Komunikasi merupakan suatu interaksi dimana terdapat dua orang atau lebih yang sedang membangun atau melakukan pertukaran informasi dengan satu sama lain yang pada akhirnya akan tiba dimana mereka saling memahami dan mengerti“.

2. unsur-unsur komunikasi

terdapat 6 unsur komunikasi yakni:
a. Sumber
b. Komunikator
c. Pesan
d. Channel / Saluran
e. Komunikasi
f. Faktor-faktor komunikasi
 
3. bentuk dasar komunikasi
 
a. komunikasi verbal 
b. komunikasi non-verbal
c. komunikasi internal dan eksternal
d. komunikasi formal dan informal
 
4.  bisnis dalam pandangan komunikasi
 
komunikasi sangat menjadi acuan utama dalam berbisnis itulah sebabnya orang yang mempunyai cara komunikasi yang baik mempunyai peluang besar untuk menjalankan suatu bisnis dan untuk mempromosikan usahanya tersebut. bisnis yang dijalankan tentu harus bisa memasarkan atau mengiklankan produk-produknya supaya bisa bersaing dengan produk lainnya maka dari itu bisnis memerlukan iklan yang dapat menarik perhatian masyarakat melalui komunikasi yang dapat dipahami secara langsung oleh masyarakat itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar