terdapat 2 pola komunikasi bisnis secara umum yakni:
1. Saluran
Komunikasi Formal
a.
top-down communication
b.
bottom-up communication
c.
horizontal communication
d.
diagonal communication
2. Saluran Komunikasi Informal
2. Mengelola
komunikasi bisnis
Data statistik menunjukkan bahwa komunikasi yang bersifat rutin
merupakan faktor penting dalam bisnis. Oleh karena itu maka komunikasi yang
bersifat rutin harus dikelola dengan baik sehingga dapat memperkecil biaya dan
meningkatkan efektivitas dan efisiensi komunikasi.
3. Masalah Komunikasi dalam Organisasi
Dalam proses organisasi tidaklah selalu mulus, tentunya akan banyak terjadi masalah-masalah pada perjalanananya. masalah yang sering muncul adalah masalah komunikasi, karena komunikasi adalah kunci utama dalam kesuksesan organisasi mengingat banyaknya orang yang terlibat didalammnya. masalah tersebut tentunya bukan menjadi suatu pengganjal dalam organisasi karena semua hambatan pastinya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar