Senin, 06 Juni 2016

BAB 3 : Komunikasi dalam Organisasi

1. Pola Komunikasi Bisnis

terdapat 2 pola komunikasi bisnis secara umum yakni:
1.  Saluran Komunikasi Formal
                a. top-down communication
                b. bottom-up communication
                c. horizontal communication
                d. diagonal communication
2. Saluran Komunikasi Informal
 
2. Mengelola komunikasi bisnis
 
Data statistik menunjukkan bahwa komunikasi yang bersifat rutin merupakan faktor penting dalam bisnis. Oleh karena itu maka komunikasi yang bersifat rutin harus dikelola dengan baik sehingga dapat memperkecil biaya dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi komunikasi.  

3. Masalah Komunikasi dalam Organisasi

Dalam proses organisasi tidaklah selalu mulus, tentunya akan banyak terjadi masalah-masalah pada perjalanananya. masalah yang sering muncul adalah masalah komunikasi, karena komunikasi adalah kunci utama dalam kesuksesan organisasi mengingat banyaknya orang yang terlibat didalammnya. masalah tersebut tentunya bukan menjadi suatu pengganjal dalam organisasi karena semua hambatan pastinya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar